Wednesday, October 6, 2010

Mauri Senang Bisa Kembali Ke Tim 'Azzurri'

Stefano Mauri sudah menargetkan kembali bermain untuk tim nasional Italia meski sudah tidak dipanggil lagi sejak tiga tahun lalu.

Stefano Mauri - Lazio-Brescia - Serie A (Getty
 Images)
Stefano Mauri - Lazio-Brescia - Serie A (Getty Images)
 
 
 
Gelandang Lazio Stefano Mauri merasa senang akhirnya kembali bermain untuk tim nasional Italia yang akan menjalani kualifikasi Piala Eropa 2012. Mauri sudah tak lagi memperkuat timnas selama tiga tahun. Dia terakhir kali dipanggil tim Azzurri saat beruji coba melawan Afrika Selatan pada Oktober 2007.

Dipanggilnya Mauri oleh pelatih timnas Cesare Prandelli tidak terlepas dari penampilan gemilang gelandang berusia 30 ini. Dia sukses mengantarkan Lazio ke puncak klasemen Serie A Italia.

"Pemanggilan ini merupakan bentuk penghargaan terhadap Lazio. Saat tim meraih hasil bagus, para pemain berbakatnya pasti menjadi sorotan," kata Mauri.

"Namun, keinginan kembali bermaikn untuk timnas juga menjadi target pribadi karena saya yakin dengan kualitas yang saya miliki. Saya juga mendapat tanggung jawab yang lebih besar. Saya yakin mampu memberi kontribusi bagi timnas," jawabnya.

Pemanggilan Mauri dinilai tidak mengejutkan. Apalagi, Prandelli menyebut Mauri sebagai 'satu-satunya gelandang yang saat ini mencapai performa terbaik di Serie A'.

Gol yang dicetaknya ke gawang Brescia mengantarkan Lazio menang 1-0 di pertandingan akhir pekan lalu. Kemenangan itu menjadikan Lazio ke posisi teratas menggeser AC Milan.

Mauri diproyeksikan bermain bersama Andrea Pirlo di lini tengah. Italia yang menduduki puncak klasemen Grup C akan menghadapi Irlandia Utara di Belfast, Jumat (12/10). Selanjutnya, mereka menjamu Serbia, Selasa (12/10).





Sumber: Goal

No comments:

Post a Comment