Sunday, October 3, 2010

Allegri Puas Milan Bisa Menang Di Laga Tandang

Pelatih Massimilano Allegri mengakui AC Milan masih butuh pembenahan meski berhasil menduduki puncak klasemen. 

Pelatih AC Milan Massimilano Allegri mengaku puas dengan kemenangan yang diraih timnya di pertandingan tandang. Milan sukses menaklukkan Parma 1-0 dalam pertandingan Serie A Italia di Stadion Ennio Tardini, Minggu (3/10) dinihari WIB. Gol kemenangan Milan dihasilkan Andrea Pirlo.

"Kami bermain dengan sangat bagus di babak pertama dan menciptakan banyak peluang. Kami pantas untuk memimpin dalam skor. Hanya di babak kedua, Parma berusaha bangkit. Sebaliknya, kami justru menurunkan tempo permainan," ujar Allegri.

"Kemenangan ini sangat berarti karena kami kehilangan beberapa pemain pilar," jelasnya.

Menurut Allegri masih banyak yang harus dibenahi dari timnya. Apalagi, Milan tak mampu mempertahankan kecepatan sepanjang 90 menit pertandingan. Namun, ia tetap puas karena formasi berlian (diamond) yang diterapkannya berjalan efektif.

"Secara keseluruhan, saya puas dengan performa tim. Mereka masih mampu mengendalikan permainan selama sepuluh menit terakhir. Bisa dipahami bila kami gagal mempertahankan kecepatan selama 90 menit. Namun kami harus terus belajar bagaimana mengakhiri pertandingan," kata Allegri.

"Tim bisa memainkan formasi berlian dengan sangat baik. Ini menjadikan kami meraih kemenangan," ujarnya lagi.  

 

Sumber: Goal

No comments:

Post a Comment