Sunday, October 3, 2010

Allegri: Milan Bukan Hanya Ibra

Pelatih Milan itu menegaskan semua pemainnya merupakan sebuah kesatuan dan bukan individu per individu.

 

Produktivitas Zlatan Ibrahimovic bersama Milan yang cukup tinggi memunculkan anggapan jika Rossoneri sangat bergantung pada striker asal Swedia itu. Massimiliano Allegri langsung membantahnya.

Pelatih Milan itu menegaskan Milan tidak bergantung pada satu pemain. Menurutnya, di Milan ada sebuah sistem yang saling terkait dan Ibra juga pemain lain berada di dalamnya.

"Saya menilai pembicaraan semacam ini tidaklah membangun, karena jika Ibra mncetak gol, itu artinya semua pemain di tim ini bisa menciptakan peluang untuknya," ungkap Allegri di situs resmi klub.

"Kami memiliki pemain yang bisa mencetak gol di situasi apa pun. Saya berbicara mengenai pemain depan kami, gelandang dan pemain belakang. Gol Ibra tidaklah cukup, tapi nilainya sangat penting," lanjutnya.

Ditambahkannya, Ibra tidak akan bisa mencetak gol tanpa dukungan pemain lain, dan hal inilah yang memang ditekankan Allegri tanpa harus melihat siapa yang nantinya akan mencetak gol.

"Taktik yang Milan terapkan sangatlah penting, tapi saya menginginkan semua orang terlibat di dalamnya untuk bisa beradaptasi dengan sistem yang berbeda. Untuk bisa terus menang, kami harus memainkan sistem yang berbeda. Untungnya, pemain telah memahami pentingnya membantu satu sama lain di lapangan," simpul Allegri.

Untuk membuktikan jika Milan tidak mengandalkan Ibra, kabarnya Allegri akan mengistirahatkan bomber utamanya itu saat menghadapi Parma dinihari nanti.
 

Sumber: www.goal.com

No comments:

Post a Comment