Sunday, October 3, 2010

Demi Ibra, Pirlo Ubah Gaya Bermain

Andrea Pirlo kini tidak lagi menahan bola terlalu lama, karena Zlatan Ibrahimovic menginginkan umpan langsung ke jantung pertahanan lawan.


Gelandang Andrea Pirlo mengatakan Zlatan Ibrahimovic adalah pemain penting bagi sukess AC Milan, sehingga dirinya harus mengubah gaya bremain.

"Ibra benar-benar pemain hebat, dan cepat beradaptasi," ujar Pirlo kepada Gazzetta dello Sport.

"Mungkin ia tidak cocok bermain di tim lain, sehingga tidak bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya," lanjutnya.

Pirlo juga menyebut Ibra sebagai decisive player, yang membuat I Rossoneri secara keseluruhan memperlihatkan kemajuan. Milan, masih menurut Pirlo, selalu mencoba beradaptasi dengan pemain yang baru datang.

"Saya pun harus mengubah gaya bermain saya ketika Ibrahimovic datang. Itu tidak masalah. Saya bisa memainkan umpan silang, bergerak cepat, dan mengirim bola langsung ke depan, tanpa perlu menahan lebih lama," demikian Pirlo.

Pelatih Massimiliano Allegri, masih menurut Pirlo, sering meminta pendapat pemain. Cara yang sama pernah dilakukan Carlo Ancelotti. Bedanya, Allegri sering membawa ide-ide baru.

Pers Italia menulis Milan secara konstan tampil dengan sistem bermain berubah-ubah, karena harus mengadaptasikan Ibra, Ronaldinho, Robinho, dan Clarence Seedorf.

"Kami selalu bermain dengan tiga penyerang, tapi seperti setiap orang katakan yang terpenting bagi seluruh tim adalah berlari sepanjang laga dan kerja keras," katanya.

Terkadang, pemain gelandang akan marah karena terlalu banyak berlari. Namun ketika harus cepat mengirim umpan ke depan gawang, dan bisa diselesaikan striker dengan baik, tidak ada lagi kemarahan.


Sumber: www.goal.com

No comments:

Post a Comment