Monday, September 27, 2010

Kayamba Dipanggil Timnas

Kayamba Gumbs akan kembali memperkuat timnas Saint Kitts dan Nevis.

Keith Kayamba Gumbs - Sriwijaya FC Palembang 
(GOAL.com / Bobby Redonia)
Usia yang telah memasuki uzur sebagai pesepakbola karena sudah genap 39 tahun, ternyata tak menjadi penghalang karir striker Sriwijaya Football Club Keith Kayamba Gumbs di timnas Saint Kitts dan Nevis (Amerika Utara).

Menurut informasi yang diperoleh dari Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin saat dihubungi Goal.com Indonesia dari Palembang, Jumat (24/9), Kayamba tetap menjadi pilihan untuk berlaga di babak kualifikasi Piala Afrika, 30 September-17 Oktober 2010.

"Manajemen SFC hari ini menerima surat resmi dari Federasi Sepakbola Saint Kitts dan Nevis, negara asal Kayamba. Dia diminta memperkuat timnas di babak kualifikasi Piala Afrika," kata Hendri.

Menurut Hendri, hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi SFC dan bukan suatu kerugian, meskipun Kayamba harus absen di laga kedua Superliga Indonesia yakni melawan Persela Lamongan (2/10).

"Kita bangga Kayamba masih dipercaya oleh negaranya memperkuat timnas meskipun usianya tidak muda lagi, artinya memang pelatih Ivan Kolev tidak salah mempertahankannya sebagai pemain musim ini," ujarnya.

Dia menambahkan, manajemen SFC tidak mempermasalahkan pemanggilan Kayamba itu, mengingat membela negara adalah kewajiban setiap warga negara.

"Rencananya Kayamba akan berangkat dari Indonesia sekitar tanggal 30 September, jadi dia masih bisa berlaga di pertandingan perdana liga super melawan Deltras Sidoarjo pada 29 September 2010," ujarnya.
   
Keith Kayamba Gumbs, lahir di Saint Kitts, Saint Kitts dan Nevis, 11 September 1972 dan telah memperkuat Timnas negaranya sebanyak 131 kali sejak pertama kali bermain pada 1989.
   
Kayamba pernah bermain untuk Newtown United, Twente, Oldham Athletic, Panionios, Hull City, Sturm Graz, Palmeiras, San Juan Jabloteh, Happy Valley, Sabah FA, dan Kitchee, dan Sriwijaya FC (2007-sekarang).

Bersama SFC sudah empat gelar yang berhasil dipersembahkanya, yakni satu gelar liga dan tiga gelar Piala Indonsia. Selain itu, dia terpilih sebagai pemain terbaik Piala Indonesia 2010.


Sumber: www.goal.com

No comments:

Post a Comment