Friday, September 17, 2010

Ibra Antarkan Kemenangan Buat Milan

Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan buat kemenangan Rossoneri di laga perdana Liga Champions musim ini.

Dua gol dari Zlatan Ibrahimovic memberikan kemenangan 2-0 bagi AC Milan saat menjamu Auxerre di San Siro, Kamis (16/9) dinihari WIB, pada laga penyisihan Grup Liga Champions. Kemenangan ini sekaligus juga mengakhiri catatan enam laga kandang yang dijalani Rossoneri di pentas Eropa yang tak pernah menang.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, penampilan Rossoneri di babak pertama masih belum bisa terlihat maksimal. Auxerre justru sempat memperoleh kesempatan lebih awal ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Kesalahan yang dilakukan Massimo Ambrosini berhasil dimanfaatkan Valter Birsa. Tapi tendangan striker asal Slovenia itu masih belum bisa membobol gawang Christian Abbiati.

Di menit ke-15, Ambrosini terpaksa ditarik ke luar lapangan setelah ia mengalami cedera. Pelatih Massimo Allegri kemudian memberikan kesempatan kepada pemain anyarnya Kevin Prince Boateng untuk mengawali penampilannya di pentas Liga
Champions. 

Setelah sempat tertekan, Milan berusaha untuk mengembangkan permainannya. Di menit ke-20 sebuah tendangan bebas dari Andrea Pirlo berhasil ditinju oleh kiper Olivier Sorin. Sedangkan masuknya Boateng memberikan daya gedor serangan Milan menjadi lebih hidup.

Jelang istirahat turun minum, Pato sempat menyampaikan protes kepada wasit. Ia merasa telah disikut wajahnya oleh Jean Pascal Mignot di areal kotak penalti. Tapi protes itu tetap diabaikan dan hingga berakhirnya babak pertama, kedua tim sama-sama tak mampu mebobol gawang lawannya.

Penantian Milan untuk meraih kememenang akhirnya baru dapat ditentukan selepas turun minum. Semua gol itu disumbangkan oleh pemain barunya Ibrahimovic. Dua gol dicetak oleh mantan pemain Inter Milan tersebut dalam tempo tiga menit.

Di awali pada menit ke-66. Sebuah umpan terarah dari Robinho berhasil dimaksimalkan oleh Ibra menjadi gol. Lalu tiga menit berselang, Ibra juga kembali membobol gawang Sorin setelah menerima sodoran bola dari Ronaldinho.

Susunan Pemain


Milan:
Abbiati; Zambrotta, Nesta, Bonera, Antonini (Abate '72); Ambrosini (Boateng 15), Pirlo, Seedorf; Pato (Robinho '55), Ibrahimovic, Ronaldinho

Auxerre: Sorin; Hengbart, Coulibaly, Mignot, Grichting; Oliech, Pedretti, Ndinga, Birsa (Le Tallec '73); Langil (Chafni '80); Jelen 



Sumber: www.goal.com

No comments:

Post a Comment