Monday, September 27, 2010

Ibra Buktikan Diri

AC Milan akhirnya kembali ke jalur perburuan scudetto setelah mengamankan tiga angka dari Genoa. Milan mengkandaskan perlawanan Genoa dengan skor tipis 1-0, dengan hasil tersebut Rossoneri sementara dapat mendekati perolehan poin pemimpin klasemen, Inter Milan.

Dalam pertandingan tersebut Milan terlihat lambat panas. Pada babak pertama Milan kesulitan dalam menembus pertahanan Genoa sehingga peluang untuk mencetak gol juga tidak tercipta terlalu banyak. Robinho membuka peluang pertama Milan pada menit ke-18 namun sayang assist dari Ronaldinho gagal dikonversi menjadi gol karena tendangannya masih lemah dan hanya sedikit menyulitkan kiper Genoa. Pada menit ke-26 Gattuso melepaskan tendangan keras yang memaksa kiper Genoa melakukan penyelamatan gemilang.

Pada babak pertama hanya dua peluang emas tersebut yang hampir menjadi gol, Milan tidak terlalu banyak mendapat peluang karena barisan depan kurang padu.
Pada babak kedua, Milan mencoba tampil lebih agresif. Hasilnya Zlatan Ibrahimovic mencetak gol di menit ke- 49 dengan tendangan keras yang menjadi ciri khasnya. Permainan dilanjutkan dengan permainan yang didominasi tuan rumah, tetapi gol tersebut menjadi gol penutup di pertandingan ini.

Penampilan buruk Luca Toni dalam pertandingan ini tentu menyesakkan baginya, karena sebelumnya dia disebut-sebut lebih hebat daripada Ibrahimovic.

No comments:

Post a Comment