Saturday, January 30, 2010


Toolbar Facebook IE Dukung Bahasa Indonesia










Penggemar Facebook ditawarkan alat yang membuat ketergantungan makin tinggi. Facebook meluncurkan toolbar untuk Internet Explorer, termasuk dukungan bahasa Indonesia.

Facebook menawarkan toolbar tersebut dalam 16 jenis bahasa baru yakni Arab, China, Jerman, Spanyol, Perancis, Yahudi, Indonesia, Italia, Jepang, Portugis, Swedia, Turki dan Denmark. Sementara untuk toolbar di firefox sebelumnya hanya tersedia bahasa Inggris.

Toolbar tersebut menyediakan link ke berbagai bagian Facebook termasuk halaman utama pengguna, kotak masuk dan profil teman. Tampilan permintaan teman, pesan dan pembaharuan status serta undangan yang belum dibaca menjadi keunggulan toolbar tersebut juga.

Dengan alat bantu terbaru itu pengguna Facebook dapat senantiasa berbagi konten dengan teman dan mengunggah foto.
Facebook secara bertahap juga akan meluncurkan kode sumber untuk kedua versi toolbar sehingga pengembang dapat memodifikasi dan mengadaptasi sesuai dengan keinginan mereka.

Toolbar IE adalah gerakan terbaru perusahaan itu yang memberikan kemampuan kepada pengguna Facebook ketika mereka sedang tidak berada di situs jejaring social itu. Sebagai contoh, Facebook telah mulai membiarkan anggota memposting pesan ke dalam situs jejaring tersebut dengan menggunakan email.

Facebook memang seringkali melakukan tindakan yang kurang mendapatkan persetujuan pengguna pada awalnya. Namun pengguna Facebok melonjak drastis di Amerika Serikat pada 2009 bila dibandingkan dengan tahun 2008, menurut laporan comScore.

Sebagai contoh pengunjung Facebook hampir mencapai 112 juta orang pada bulan Desember 2009, meningkat 105% bila dibandingkan dengan Desember 2008, membuat Facebook menjadi situs terpopuler keempat di Amerika Serikat.

Rata-rata 37,7 juta orang mengunjungi situs jejaring sosial tersebut setiap harinya, meningkat 181%. Facebook juga dilihat oleh hampir 45 miliar orang dalam rentang waktu sebulan, meningkat 151%.

Secara keseluruhan pengguna Facebook menghabiskan hampir 28 miliar menit dalam situs tersebut, hampir sepertiga kali dibanding Desember 2008 dan memberikan Facebook pangsa waktu online sebesar 7% di Amerika Serikat. Total kunjungan menjadi tiga kali lipat yakni 3,1 miliar.

No comments:

Post a Comment