Monday, January 25, 2010

RAPOR PEMAIN : Inter Milan 2-0 AC Milan


Inter Milan tampil solid dengan mengalahkan rivalnya dinihari tadi, sementara AC Milan kedodoran saat ditinggalkan Alessandro Nesta dan lini belakang menjadi titik lemah tim.

INTER MILAN
Julio Cesar- 7,5: Jarang mendapat ujian sampai babak kedua. Ia juga kerap melakukan penyelamatan bagus terhadap ancaman dari Marco Borriello. Mementahkan penalti Ronaldinho sekaligus mempertahankan gawangnya tidak kebobolan.

Maicon - 7: Tampil brilian sebagai bek kanan selama 30 menit pertama. Ia juga kerap naik untuk menguji pertahanan Milan yang melemah dalam derby itu.

Lucio - 6: Seharusnya bisa mendapat poin lebih tinggi. Kecerobohannya membuat ia harus diusir di menit terakhir. Ia menjadi benteng tangguh yang menyulitkan pemain Milan mencetak gol.

Samuel - 7: Bek yang sulit ditembus. Dia berkali-kali mematahkan serangan Milan.

Santon - 6: Tak memberi banyak kontribusi. Ia kehilangan kekuatannya sebagai salah satu bek andalan.

Zanetti - 8: Ia menunjukkan kelasnya sebagai kapten tim. Ia menguasai sepenuhnya lini tengah dan menjadi jenderal tim. Zanetti pantas menjadi man-of-the-match.

Cambiasso - 7,5: Menjadikan lini tengah Inter tetap solid.

Muntari - 6,5: Menjadi salah satu pemain yang sibuk. Ia lebih banyak bermain di belakang setelah Inter bermain dengan sepuluh orang.

Sneijder (Inter) after red card (Getty Image)Sneijder - 3: Melakukan start secara spektakuler. Ia mendapat beberapa peluang yang mengancam pertahanan Milan. Sayangnya,ia melakukan tindakan bodoh terhadap wasit sehingga diusir.
Sneijder yang di kartu merah oleh wasit

Pandev - 9: Menjadi momok bagi pertahanan Milan. Memberi umpan matang yang diselesaikan dengan baik oleh Milito. Dia juga mencetak gol melalui tendangan bebas.

Milito - 7,5: ‘El Principe’ yang selalu bisa memanfaatkan setiap mendapat peluang bagus. Satu peluang bagus diselesaikan dengan hasil manis di menit awal.


Pemain Pengganti
T.Motta - 6.5: Dimasukkan untuk memperkuat lini tengah setelah Inter unggul dua gol.

Balotelli- N/A: Diturunkan di menit-menit terakhir. Meski demikian, ia menjadikan serangan Inter tetap tajam.

Cordoba- N/A: Dimasukkan di menit terakhir setelah diusirnya Lucio.



AC MILAN
Dida - 6: Dida beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang meski akhirnya kebobolan dua gol.

Abate - 5,5: Lebih sering gagal melakukan penetrasi. Padahal ia bisa lebih banyak menguji Santon yang bermain kurang bagus.

T.Silva - 6: Tidak dalam performa terbaik. Milan benar-benar kehilangan Alessandro Nesta. Absennya Nesta membuat penampilannya menurun.

Favalli - 4: Diharapkan bisa menggantikan tugas Nesta. Sayang tampil sangat buruk.

Antonini - 5: Kerap membantu pemain depan dengan memberikan umpan-umpan silang sampai akhirnya ditarik keluar. Ia kalah dengan Maicon yang lebih superior.

Gattuso - 5: Gagal menghentikan permainan cepat Inter. Ia terpaksa dikorbankan saat pelatih Leonardo memasukkan Clarence Seedorf karena mencoba memaksimalkan keuntungan diusirnya Sneijder.

Pirlo - 7: Tidak dalam performa terbaik. Meski demikian, ia masih bisa memberi umpan bagus bagi Borriello dan memaksa pemain belakang Inter bekerja keras.

Ambrosini - 6: Gagal memberi kontribusi di lini tengah. Ia terpaksa sering turun untuk melapis pertahanan.

Beckham - 6: Seharusnya bisa mendapat poin lebih tinggi dengan umpan silangnya. Namun, ia gagal membuat perbedaan.

Borriello - 5,5: Menciptakan beberapa peluang namun gagal membuahkan gol. Peluang terbaiknya saat mendapat umpan silang dari Beckham. Namun, sundulannya masih melambung.

Ronaldinho - 5: Tampil brilian dalam beberapa kesempatan, namun ia gagal menyelesaikan peluang yang dimilikinya. Pemain asal Brasil ini gagal menjadi penentu. Bahkan ia gagal menyelesaikan eksekusi penalti.

Pemain Pengganti
Seedorf - 5,5: Saat dimasukkan, ia membawa dimensi baru dalam serangan Milan. Sayangnya, ia gagal membawa perubahan.

Jankulovski - N/A: Dimasukkan menggantikan Antonini yang cedera kepala.

Huntelaar- N/A: Tak memberi banyak kontribusi bagi tim.

No comments:

Post a Comment