Monday, June 27, 2011

River Plate Terdegradasi


Untuk kali pertama sepanjang sejarah River Plate tidak berada di kasta tertinggi liga Argentina.


Pereyra, Ferrero y Almeida - River Plate
    River Plate harus menerima kenyataan pahit terdegradasi dari divisi utama liga Argentina setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Belgrano pada laga play-off.

    River dituntut membalikkan kekalahan 2-0 yang diderita pada laga pertama. Mariano Pavone sempat menghidupkan harapan River bertahan di kasta tertinggi sepakbola Argentina setelah menciptakan gol pada menit kelima. Menerima umpan panjang dari lini tengah, Pavone melepaskan tembakan rendah yang menusuk pojok bawah gawang Belgrano.

    Stadion Monumental pun bersorak merayakan gol cepat tersebut. Sayangnya, selama 85 menit tersisa River gagal memanfaatkan peluang demi peluang untuk menambah gol. Malahan akibat kesalahan lini belakang, Belgrano sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-62 melalui Guillermo Farre.

    Peluang River kian redup setelah Pavone gagal memanfaatkan hadiah penalti semenit berselang. Padahal, River butuh dua gol untuk selamat. Tidak ada juru selamat yang ditunggu River dan hasil imbang 1-1 bertahan hingga usai pertandingan.

    River pun menjadi klub tersukses yang harus terdegradasi ke divisi bawah liga Argentina. Merasa kecewa, fans melampiaskannya dengan kisruh massal di dalam stadion Monumental.

    Belgrano sendiri untuk kali pertama tampil di divisi utama sejak lima tahun lalu.



    Sumber: Goal.com

    No comments:

    Post a Comment