Thursday, June 16, 2011

Karir Ballack di Der Panzer Berakhir

Michael Ballack © AFPBola.net - Berakhir sudah karir Michael Ballack di Der Panzer, DFB mengumumkan kalau gelandang Bayer Leverkuesen itu sudah tidak menjadi bagian dari tim nasional Jerman.

Sejak menderita cedera engkel parah karena tekel dari Kevin-Prince Boateng saat membela Chelsea di melawan Portsmouth Final Piala FA 2009 lalu, Ballack tidak pernah lagi turun untuk tim nasional Jerman. Di Piala Dunia Afrika Selatan, ia hanya menyemangati teman-temannya dari pinggir lapangan saja.
"Michael Ballack tidak lagi menjadi bagian dari skuad tim nasional Jerman," bunyi pernyataan dari federasi sepakbola Jerman, DFB, Kamis (16/6).

Sementara pelatih Jerman, Joachim Loew, mengakui kalau ia sudah beberapa kali membicarakannya dengan Ballack mengenai hal ini. "Saya sudah mendiskusikannya secara terbuka dengan Michael Ballack, kami beberapa kali bertemu pada Maret 2011 dan juga beberapa kali pembicaraan telepon," katanya.
"Michael Ballack selama satu dekade ini adalah pemain yang sangat penting bagi tim nasional dan berkontribusi besar untuk tim usai Piala Dunia 2002."

Seperti sebelumnya, ban kapten Jerman yang biasa dikenakan Ballack akan diberikan kepada Philippe Lahm. Loew pun berpendapat mengenai kepemimpinan pemain yang kini berusia 34 tahun itu. "Dia sangat tajam di eranya, sebagai kapten Ballck selalu menempatkan dirinya sebagai pelayan di tim, seperti yang saya saksikan di Piala Dunia 2006 dan Piala Eropa 2008," jelasnya.

Sudah 98 caps dijalani Ballack bersama Jerman. Cukup bagus untuk ukuran gelandang karena ia mampu mencetak 42 gol dari penampilannya itu.

No comments:

Post a Comment