Saturday, June 18, 2011

Alex McLeish Terima Ancaman Mati

EPL ; Alex McLeish - Gerard Houllier, 
Birmingham City v Aston Villa(Getty Images)Gara-gara menyeberang ke klub rival, Alex McLeish kini menjadi musuh nomor satu publik Birmingham City.

Sukses Alex McLeish membawa Birmingham City menjuarai Piala Liga Inggris seolah tertutup begitu saja. Pasalnya, McLeish menempuh langkah kontroversial dengan bergabung ke klub saingan sekota, Aston Villa. Langkah tersebut diimbuhi McLeish dengan menyatakan mundur dari Birmingham melalui pemberitahuan via e-mail.

Menurut Daily Mirror, lebih dari 500 suporter menggelar protes di Villa Park terkait penunjukan McLeish. Tak kurang dari fasilitas latihan klub ikut menjadi sasaran amukan para pendukung. Beberapa pemegang tiket terusan Villa bahkan menuntut pengembalian uang yang telah mereka bayarkan.

Reaksi atas penunjukan McLeish juga membuahkan sejumlah ancaman yang ditujukan kepada manajer asal Skotlandia itu. Seorang fans Birmingham berkata melalui akun Twitter miliknya, "Big Eck harus berhati-hati, kalau dia terlihat di kota ini dia bisa terbunuh".

Manajemen Villa pun terpaksa menerapkan pengamanan ketat untuk manajer barunya tersebut.

"Banyak sentimen negatif yang muncul di kota ini dari kedua kubu suporter. Apa yang dilakukan Alex tidak berniat memicu kekerasan dan beberapa kalangan yang marah mengancamnya," tukas sebuah sumber.

Birmingham sendiri berupaya mengajukan McLeish ke meja hijau atas keputusannya mengundurkan diri.




Sumber : Goal.com

No comments:

Post a Comment