Thursday, May 19, 2011

Daripada Ibra, Pato Pilih Seperti Maldini

Milan - Zlatan Ibrahimovic merupakan pemain haus gol dan selalu menghadirkan trofi liga bagi timnya. Sementara Paolo Maldini adalah sosok penuh loyalitas. Di antara keduanya, striker AC Milan Alexandre Pato lebih ingin seperti Maldini.
Bagi sebuah klub, memiliki Ibrahimovic ibarat merupakan jaminan gelar liga di tangan. Ajax Amsterdam, Juventus (terlepas dari gelar mereka yang dicoret karena calciopoli), Inter Milan, Barcelona, dan yang terkini AC Milan telah merasakan tuah dari pemain asal Swedia itu.
Namun bagi Alexandre Pato, dia tidak berencana untuk mengikuti jejak Ibrahimovic. Di mata "Si Bebek", rekannya di lini depan Diavolo Rosso itu kurang memiliki kesetiaan sehingga Pato tak tertarik untuk menjadi seperti Ibra.
"Saya tak melihat keadaan seperti Zlatan Ibrahimovic," kata pemain asal Brasil itu seperti dilansir dari Football-Italia.
Sejak memasuki karir profesional pada tahun 1999, Ibra telah memperkuat enam klub. Itu berarti setidaknya setiap dua tahun sekali berpindah tim.
Pato lebih tertarik untuk mengikuti jejak Paolo Maldini, legenda Milan yang mengabdikan seluruh karirnya kepada I Rossoneri.
"Saya ingin lama di sini dan menjadi 'pembawa bendera' di tim ini seperti Paolo Maldini. Namun untuk menjadi simbol dari tim, maka kita harus banyak mempersembahkan gelar juara," tandas pemain 21 tahun itu.
Musim ini karir Pato terganggu akibat cedera. Alhasil dia menghabiskan banyak waktunya dengan menyaksikan rekan-rekannya bertanding.
"Saya sedikit terganggu karena jarang bermain. Saya cedera di enam bulan pertama dan jumlah penampilan saya hanya separuh dari jumlah penampilan yang saya harapkan," lugasnya.
Musim ini sudah berakhir dengan scudetto. Pato berharap untuk musim-musim selanjutnya akan lebih banyak gelar yang bisa dia persembahkan, baik itu bagi Milan mau pun bagi Brasil, negaranya.

"Saya sudah memenangi scudetto, namun saya tak ingin berhenti di sini. Masih ada Copa America dan Piala Super Italia. Kemudian tahun depan saya ingin konsentrasi di Liga Champions. Dengan skuad yang ada, kami tidak boleh takut kepada siapa pun," pungkas dia.

No comments:

Post a Comment